Kata Mutiara Ilmu Adalah Cahaya

Kata mutiara ilmu adalah cahaya, sangat direkomendasikan bagi para remaja yang duduk di bangku sekolah, kuliah dan pesantren. Berhubungan erat dengan mata pelajaran yang sifatnya hafalan, karena prosesnya memerlukan kebersihan pikiran dan hati untuk menggapai kesuksesan. Dengan kondisi zaman edan, seperti melanggar MohLimo, pergaulan bebas yang tumbuh subur lalu diikuti pesta miras, zina, perselingkuhan, korupsi, begal motor, sebetulnya berawal dari lingkungan, pengaruh teman dan nafsu brutal seseorang terhadap lawan jenisnya. Kemudian terjebak godaan syetan untuk berbuat dosa. Sehingga merusak masa depan generasi muda.

Kata motivasi dan kutipan mutiara bijak digunakan sebagai power ag
ar tidak berputus asa dari Rahmat Allah Swt. Ketika anak adam sering melakukan maksiat, baik itu kepada Allah dengan melanggar laranganNya maupun sampai maksiat kepada sesama manusia, maka kelezatan beribadah akan lenyap, hatinya tidak bisa menangkap cahaya ilmu, sehingga ketenangan hati perlahan akan hilang kemudian berganti kegelisahan, dan kebahagiaan hidup yang sejati akan sulit didapatkan.

Kutipan bijak indah dan kisah Islam akan menjadi sesuatu yang luar biasa jika bisa mengambil pelajaran kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa yang diriwayatkan oleh para sahabat Nabi saw akan menginspirasi umat muslim menjadi semacam santapan batin. Kebutuhan akan nasihat-nasihat baik dari Ulama, Kyai, Ustadz akan dijadikan petunjuk bagaimana seharusnya bersikap akan membuat seseorang menjadi insan yang lebih bermoral.

Kata Mutiara Ilmu Adalah Cahaya
Tiap manusia yang berakal sehat, memiliki cita-cita yang luhur, menjadi pribadi yang berkarakter, sukses, kokoh, sempurna, sehat lahir batin, iman dan akidah yang kuat, serta akhlak yang baik. Untuk menggapai impian tersebut, perlu dorongan semangat. Seperti kata mutiara ilmu adalah cahaya berikut ini,



Untaian mutiara tentang ilmu adalah cahaya, berasal dari seorang mufti besar Islam yang bernama asli Abu Abdullah Muhammad bin Idris as-Syafi’i atau Muhammad bin Idris asy-Syafi’i, lebih dikenal dengan sebutan Imam Syafi’i. Beliau memiliki banyak kata mutiara bijak yang penuh hikmah, manfaat dan nilai-nilai kebaikan bagi umat manusia. Kata nasehat dari Imam Syafii banyak dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi dalam berbagai kesempatan. Terutama yang berhubungan dengan ilmu dunia dan akhirat.


EmoticonEmoticon