Ini Alasan Kenapa Pria Harus Punya Jenggot

Ini Alasan Kenapa Pria Harus Punya Jenggot. Jenggot saat ini sudah menjadi tren di dunia, percaya atau tidak. Kebanyakan masyarakat barat menumbuhkan jenggot sekedar untuk gaya saja. Sebagian lainnya tidak suka akan hal tersebut, terlebih jika hanya sekedar untuk fashion. Namun begitu, bagi Anda yang sekarang sudah memiliki jenggot, maka berbahagialah. Ada banyak alasan baik di balik tumbuhnya jenggot menurut banyak penelitian ahli.


Menjadi penghalang sinar UV
Menurut penelitian secara ilmiah disebutkan bahwa jenggot yang tebal mampu menghalangi 95 persen bagian kulit dari terpaan sinar UV matahari. Selain dapat mencegah kulit dari luka bakar, jenggot juga mampu melindungi Anda dari kanker.



Terhindar dari jerawat
Ketika Anda memiliki jenggot, maka kemungkinan sangat kuat rambut-rambut tersebut membuat kulit menjadi halus. Menurut ThoughtCatalog.com disebutkan bahwa rias wajah dapat membantu menyebarkan bakteri penyebab jerawat. Ketika Anda memiliki jenggot, maka kulit tidak akan terkena make up, namun sebaliknya bisa diberi perawatan rambut yang tepat.



Memberi rasa keyakinan dan kekuatan
Menurut Jebiga.com disebutkan bahwa jenggot dapat memberikan para pria rasa kekuatan serta keyakinan. Hal ini juga bersangkutan dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh 64 laki-laki dan 64 perempuan. Disebutkan bahwa jenggot bagi laki-laki merupakan tanda dari munculnya sifat dewasa, daya tarik dan kesehatan.



Filter alami
Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kumis dapat menjadi alergen mikroskopis dan berdampak pada pengurangan risiko demam serta alergi lainnya. Di sini jenggot ternyata diteliti lebih dari itu. Jenggot juga dapat menjadi alergen yang dapat menjaga kesehatan udara dari dan menuju mulut. Sehingga bakteri yang terbawa udara menuju mulut dapat disaring.



Sedikit keriput
Efek samping lainnya jika Anda memiliki jenggot adalah tidak terlalu banyaknya kulit terkena sinar matahari. Sedangkan Kita tahu bahwa terlalu banyak terkena sinar matahari dapat menyebabkan keriput. Oleh sebab itu, jika Anda ingin lebih terlihat muda, sebaiknya tumbuhkanlah jenggot.



Mengurangi risiko terkena penyakit gusi
Sejalan dengan membantu menyaring bakteri ke mulut, jenggot juga teryata dapat mengurangi risiko Anda terkena berbagai macam penyakit gusi. Namun perlu dicatat bahwa Anda tetap harus rajin menyikat gigi. Sehingga anggap saja jenggot merupakan perlindungan ekstra bagi mulut Anda.



Menjaga kelembapan kulit
Perlu diketahui bersama, ketika Anda selalu mencukur habis jenggot, maka pori-pori kulit akan terbuka, bahkan bisa muncul luka pada wajah. Selain itu area yang habis rambutnya tersebut akan mengering, sehingga membuat kelembaban kulit berkurang dan mengelupas. Oleh sebab itu, biarkanlah jenggot tumbuh secara alami sebagaimana rambut menjaga kulit kepala.



Mencegah infeksi bakteri lainnya
Bila Anda memiliki jenggot, maka pori-pori kulit secara alami akan terlindungi dari bakteri penyebab infeksi. Bakteri-bakteri tersebut dapat bersumber dari mana saja dan bisa jadi sangat berbahaya. Ketika Anda mencukur jenggot, maka ini seperti portal yang akan mempersilahkan bakteri untuk lebih mudah masuk ke dalam mulut.


EmoticonEmoticon